Senin, 23 Juni 2014

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan - Sadar atau tidak sadar bau badan pasti akan dapat mengurangi rasa percaya diri kita. Orang yang mempunyai badan berbau biasanya akan selalu merasa minder disaat dia dekat dengan orang lain, sekalipun sudah disemprot dengan parfum, akan tetapi kadang bau badan tersebut akan tetap tercium. Lalu bagaimana caranya dan apa yang harus dilakuan supaya bau badan bisa tersebut hilang..?? coba simak Resep cara menghilangkan bau badan secara alami dengan cepat.

Menghilangkan Bau Badan

Menghilangkan Badan dengan Ketimun
Sediakan 1 buah mentimun, kemudian kupas mentimun tersebut. Setelah itu gosok-gosokan buah mentimun tersebut pada bagian badan yang berbau setiap kali anda selesai mandi.

Mengatasi Bau Badan dengan Air Rebusan Daun Sirih
Tau dengan daun sirih kan.?? itu loh daun yang punya banyak manfaat, yang salah satu manfaat itu adalah untuk menghilangkan bau badan caranya gampang banget. Sediakan kurang lebih 30 lembar / secukupnya daun sirih. Campur dengan air 1 secukupnya. Kemudian panaskan hingga airnya benar-benar mendidih. Setelah itu campur air rebusan sirih tersebut dengan air dingin agar air rebusan tersebut tidak terlalu panas. Setelah itu, mandilah dengan air rebusan daun sirih tersebut. Lakukan cara ini secara rutin

Menghilangkan Bau Badan dengan Cengih
Cengkih merupakan salah satu bagaiana dari rempah-rempah yang dapat kita gunakan untuk mengusir bau badan. Caranya , ambilah beberapa kuntum buah cengkih kemudian rendam dengan air hingga buah cengkih tersebut mengembang. Setelah itu airnya diminum. Jika mau, anda juga bisa menambahkan gula agar rasanya lebih enak. Atau anda juga bisa mengoleskan air rendaman cengkih pada ketiak anda.

Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Beluntas
Beluntas merupakan tumbuhan semak yang bercabang banyak, berusuk halus, dan berbulu lembut. Umumnya tumbuhan ini ditanam sebagai tanaman pagar atau bahkan tumbuh liar, tingginya bisa mencapai 3 meter apabila tidak dipangkas, sehingga seringkali ditanam sebagai pagar pekarangan. Namun ternyata selain dapat digunakan sebagai tanaman pagar, beluntas juga bermanfaat dalam mengatasi bau badan caranya yaitu kita hanya perlu mengkonsumsinya sebagai lalapan, ataupun dimasak terlebih dahulu.

Menghilangkan Bau Badan dengan Jahe
Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang mempunyai rasa pedas dan hangat. Jahe sering dijadikan sebagai bahan minuman hangat ataupun dijadikan sebagai pengganti minyak pijat. Namun kita juga dapat menggunakan jahe sebagai obat untuk mengatasi bau badan. Kita juga dapat meminum wedang jahe secara teratur agar terhindar dari bau badan. Selain itu kita juga bisa mengosok-gosokan parutan jahe pada bagian ketiak agar terhindar dari bau abdan.

Menghilangkan Bau Badan dengan Kecombrang
Untuk daerah saya (Garut) kecombrang lebih dikenal dengan sebutan “honje” atau “Kantan”. Nah, kalau untuk daerah lain saya kurang tahu hehe. Tapi anda bisa cari info di google tentang apa itu kecombrang. Kecombrang biasanya diambil daun mudanya atau buahnya sebagai bahan untuk membuat rujak, terutma rujak 7 bulanan. Kecombrang ini rasanya asam. Kecombrang juga dapat kita gunakan untuk mengatasi bau badan, caranya dengan mengkonsumsi keceombrang. Atau bisa juga dengan menumbuk kecombrang kemudian digosokan di daerah yang menjadi sumber bau badan (ketiak)

Gunakan Pakaian Yang Tepat
Maksudnya gunakanlah pakaian yang nyaman yang membuat tubuh kita bisa bernafas misalnya pakaian yang berbahan katun yang dapat membuat keringat menguap secara alami. Hindari penggunaan pakaian sempit dengan bahan fiber sintetis atau polyester, khususnya di daerah ketiak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar